Scarlet Awards 2021 Penghargaan Fiksi Kriminal Indonesia

Mentoring teori kepenulisan, Asistensi Sinopsis lengkap, dan Mentoring Menulis Privat 2021

Untuk info langsung WHATSAPP 0812-12-707-424 atau klik DI SINI


Scarlet Awards 2021
Dapatkan Informasi Postingan TerbaruFollow Tips Menulis Novel Gratis on WordPress.com

Apa yang teman-teman rasakan saat mendengar Scarlet Awards 2021? Wah, penghargaan apakah ini? Apa sudah pernah dengar sebelumnya? Belum? Atau justru menanti kehadirannya dengan sangat tahun 2021?

Kali ini, Shirei akan sedikit membahas tentang

Scarlet Awards 2021 Penghargaan Fiksi Kriminal di Indonesia.

Kalau teman-teman mau menuju situs resminya, bisa langsung ke Situs Detective Story ID

Shirei sangat menanti siapa pemenangnya tahun ini. Tahun lalu pemenangnya kesukaan Shirei semua. Makanya, pas tahun 2021 mau diadakan lagi, Shirei nunggu dengan gegap gempita.

Namun, tiba-tiba betapa terkejutnya saat Obsessive Loves masuk dalam dua nominasi. Best Romance Crime dan Cover Terbaik.

Sejujurnya, meski Shirei sangat-sangat menyukai cerita Syaira seorang siswi SMA yang berjuang bertahan hidup setelah diperkosa dan terus dikuntit serta diteror, akan tetapi, Shirei sadar betul kalau cerita ini sedikit sulit dipahami banyak orang. Terlalu gelap, minim romansa, dan mungkin dirasa terlalu berlebihan meski terinspirasi dari kisah nyata.

Masuk nominasi saja rasanya sudah MasyaAllah sekali. Apalagi kalau mengingat perjuangan menerbitkan novel ini ditolakin dua penerbit mayor dan bahkan dua penerbit Indie.

Akan tetapi, setiap naskah ada jodohnya.

Obsessive Loves diterima di GPU. MasyaAllah.

BACA JUGA :  Beda Keinginan dengan Kebutuhan

Lalu, Shirei melihat siapa saja yang masuk di Best Romance Crime :

Best Romance Crime

  • Absurd karya Stephie Anindita
  • Misteri Terakhir karya S. Mara Gd
  • My Secret Bodyguard karya Aera
  • Obsessive Love karya Shireishou
  • Konspirasi karya Alwi Nurhafi

Langsung pingsan di tempat.

Saingannya adalah penulis-penulis hebat. Shirei masih ga bisa percaya kalau bisa masuk bersama jajaran orang-orang keren itu. MasyaAllah.

Kemudian, kebetulan saat puncak acara dan pengumuman di Zoom tanggal 9 Januari 2021, Shirei lagi libur ngajar Mentoring Menulis Privat. Jadi, Shirei nonton Zoom-nya, sambil ngedit naskah, sambil makan.

Eh, pas mau pengumuman Best Romance Crime, tiba-tiba Yuusha [15 bulan] bangun. Wakakak rusuuh. Apalagi lebih rusuh lagi pas nama Shirei dipanggil. Kaget sekaget-kagetnya. Pertama, karena Shirei off camera. Tentu karena berkali-kali si sulung melihat ke laptop dan melambai-lambai ke kamera. bayangkan jika Shirei ON kan camera. lol

Shirei sama sekali nggak nyiapin speech apa pun karena 99% nggak yakin menang. Ahahahah

Akibatnya gagap, bingung mau ngomong apa, ditambah anak ribut, setelah Shirei pamit, nge-mute mic sambil gendong Yuusha, eh kayaknya keklik atau gimana, mic Shirei ON lagi, sampai host harus nge-mute. MALUNYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA…..

BACA JUGA :  Tips Merevisi Novel yang Baik

Namun, Alhamdulillah akhirnya semua berlalu dengan sangat baik.

Shirei merasa sangat-sangat bahagia. Terutama karena dua editor yang meng-handle buku ini sama-sama bahagiaa atas kemenangan Shirei yang Shirei persembahkan untuk Mbak Fia dan Mbak Donna.

Semoga dengan begini, Obsessive Loves bisa menebarkan manfaat lebih banyak lagi. Siapa tahu kelak bisa jadi film/series. Aamiin.

Terima kasih buanyak atas support teman-teman semua hingga Shirei bisa sampai di titik ini. Semoga keberkahan selalu ada buat kita semua.

Tahun 2022 Shirei mungkin tidak akan membuat cerita misteri lagi. Namun, Shirei akan tetap menantikan Scarlet Awards 2021 Penghargaan Fiksi Kriminal Indonesia, karena Fiksi kriminal adalah genre kesukaan Shirei.

 

Leave a Comment

error: Maaf, tidak diperkenankan klik kanan. Tautan akan terbuka langsung ke halaman baru.