Resume Gelanggang Inspirasi Dapur Komunitas dan Ketua Kampung Komunitas

Mentoring teori kepenulisan, Asistensi Sinopsis lengkap, dan Mentoring Menulis Privat 2021

Untuk info langsung WHATSAPP 0812-12-707-424 atau klik DI SINI


balai main ceria iip
Dapatkan Informasi Postingan TerbaruFollow Tips Menulis Novel Gratis on WordPress.com

Lagi-lagi resume untuk kegiatan ciamijk dari Gelanggang Ibu profesional, kali ini ada rangkaian kegiatan yang kece banget untuk mengenal lebih dalam apa sih kegiatan Kampung Komunitas itu.

Sesuai jadwal, kali ini giliran Gelanggang Inspirasi Dapur Komunitas dan Ketua Kampung Komunitas

Yuk, kita intip acaranya satu per satu

whatsapp image 2021 10 19 at 10.19.02

Tumbuh Bersama Komunitas

Shirei termausk orang yang paling nggak bisa disuruh memimpin sesuatu. Setidaknya sekelompok besar. kalau sekadar isi 5-10 orang masih bisa lah. Namun, Uni Yesi Dwi Fitria atau yang dikenal dengan Uni Eci tentu berbeda! Beliau mampu bertugas menjalankan perannya sebagai pemimpin sebuah komunitas sebesar dan sekompleks Ibu profesional.

Uni Eci berkata bahwa kuncinya adalahmengambil peran dan berperan aktif dalam komunitas. Karena kita merasa terlibat, mencintai, maka kita bisa Tumbuh Bersama Komunitas.

Definisi Bahagia

Menjadi seorang pemimpin membutuhkan hati dan jiwa yang bahagia. Karena, dengan jiwa bahagia, maka memimpin pun akan maksimal. Ada banyak hal yang sebenarnya membuat kita TIDAK bahagia. Salah satunya adalah terlalu menggelisahkan omongan orang lain. Kenapa kita nggak sampai ke titik seperti si A? Kenapa begini kenapa begitu?

Padahal supaya bahagia, jangan selalu berpatokan pada hasil, tapi berpatokanlah pada PROSES.

Karena ada permainan TAKDIR. 

Seandainya kita terllau berpatokan pada AKHIR, saat takdir bicara TIDAK, maka akan sakit hati dan patah arang. Berbeda saat fokus pada proses, InsyaAllah sudah akan banyak pelajaran di dalamnya.

Ibu adalah sosok yang menjadi panutan anak. Karena itu, meski berorganisasi / berkomunitas, jangan lupa pada managemen waktu dan prioritas. Karena anak adalah yang utama. Mereka akan meniru kita sebagai Ibu. Apakah terlalu sibuk pada komunitas, dll.

Shirei ikut rumbel Anak. Dan anak-anak diajak untuk bermain bersama. Menggambar, berkarya, pokoknya seru!

Intinya, berkomunitas itu bukan hanya soal mendapat, tapi juga tentang memberi.

whatsapp image 2021 10 20 at 11.13.50

Berkarya dalam Untaian Kata

Di Kampung Komunitas, ada juga wadah buat orang macam kita yang demen sama literasi, lho! Namanya Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP)

Kita semua tahu kalau kata-kata itu setajam pedang. Karena itu, berhati-hatilah dalam menulis. Adapun programnya adalah : Komitmen Menulis 1 Tahun .

Buat teman-teman yang kayak Shirei nulis 1k kata sehari kayaknya bukan hal sulit, ya? Namun, masih banyak penulis yang masih bergantung pada mood, hingga harus dipaksa agar bisa menulis dengan rutin

Mantab, kan?

Mulai dari dari melatih menulis di sosial media atau blog dengan jumlah kata yang ditetapkan. Setiap hari! Lalu ada rapornya, lho! Soalnya buat syarat kelulusan.

Yang paling penting adalah JUJUR. Karena ini latihan konsistensi. Jadi jangan bohong buat isi presensinya.

KLIP juga ada podcast review buku, juga ada pelatihan.

Untuk koreksi naskah baru akan ada 2022 karena 2021 fokusnya baru melatih konsistensi. SHIREI MAU IKOOOT!!!

whatsapp image 2021 10 21 at 10.16.12

Saatnya Bermain Bareng Bumin

Media Komunikasi ini penting banget buat kita para penulis. Gimana ga penting? Kudu promo sih soalnya ahahaha Jadi, menguasai sosial media adalah koenci kesoeksesan [halah].

Tim media berkomitmen menaati sunnah bahwa no musik, no face. Aduh. Shirei udah pensiun gambar. Youtube channel Shirei juga yang video2 baru juga sudah pakai aliran air. Kayaknya kudu dicicil-cicil hapus-hapusin video lama biar semua no music kali, ya? Hmmm

Alur Kerja Tim Medkom

Terus, berbeda sama Shirei yang pemain solo, untuk komunitas alurnya harus jelas banget. Ini dia alurnya ”

  1. Racikan Ramuan Rahasia: by content creator & Manmedkom
  2. Brief oleh content creator
  3. Copywriting oleh content writer
  4. Design oleh graphic designer
  5. Proof Read oleh content writer
  6. Proof Read oleh editor
  7. Sosmed Upload

Intinya bahwa JANGAN TAKUT BERKARYA! Tetap kreatif dalam korudor agama!

Ada buanyak kegiatan dan bagian-bagian di sini, tapi Shirei nggak akan bahas itu. Cukup jadi catatan Shirei aja. Bahwa intinya, semua kegiatannya seruuuu!

whatsapp image 2021 10 22 at 15.17.26

Lahan Bermain Ala Dapur Komunitas

Disebut lahan main adalah bagian-bagian yang menghandle Ibu Profesional di balik layar [dapur]. Sama kayak dalam rumah, dapur UMUMNYA adalah pusat segalanya diolah. [Nggak berlaku buat Shirei yang nggak bisa masak]. Hehehehe

Ada Manager Operasional Pusat [pegang data], Manager keuangan, Manager program, manager Aktivitas. Keren, kan?

Mau jadi pengurus?

Kudu aktif dulu lah di kampung regional. Nanti baru nanjak ikut super camp supaya lebih paham tentang cara kerja IIP Pusat.

Shirei lambaikan tanganh deh wahahahahah Nggak mampu…. Ngurus Rumbelis aja keteteran. Ya, Allah….

Nah, seru kan kan kan? Shirei nggak sabar buat lanjutin ke stage berikutnya.


#Resume3 #GelanggangInspirasiDapurKomunitasdanKetuaKampungKomunitas #OrientasiKampungKomunitas #BalaiMainCeria #IbuProfesional2021 #KomunitasIbuProfesional #KampungMain3 #SemestaKaryaUntukIndonesia #SalamBerprestasi #PrestAsyik

Leave a Comment

error: Maaf, tidak diperkenankan klik kanan. Tautan akan terbuka langsung ke halaman baru.