Shirei Menyerah Bermimpi Menjadi Penulis Novel atau Novelis 2021

Mentoring teori kepenulisan, Asistensi Sinopsis lengkap, dan Mentoring Menulis Privat 2021

Untuk info langsung WHATSAPP 0812-12-707-424 atau klik DI SINI


Shirei Menyerah Bermimpi Menjadi Penulis Novel atau Novelis 2021
Dapatkan Informasi Postingan TerbaruFollow Tips Menulis Novel Gratis on WordPress.com

Tahun 2021, Shirei sudah membulatkan tekad untuk MENYERAH bermimpi jadi penulis novel yang banyak menebarkan buku ke penjuru nusantara baik melalui luring maupun daring. 馃槶

Sudah lama sebenernya perasaan ini meruak ke permukaan. Berharap seiring waktu, semua akan berubah. Nyatanya tidak. Kenyataan demi kenyataan justru makin terpampang di hadapan mata.

Bahwa jalan Shirei itu BUKAN menjadi novelis.

Entah sudah keberapa kali Shirei mendapat komentar kalau novel Shirei nggak menarik.

Dikatakan nggak mau dibaca banyak orang karena :
1. Tidak terlalu romantis
2. Tema-temannya tidak umum

Kalau cuma satu or dua orang yang komen, mendinganlah. Namun, sudah berkali-kali. Bahkan di awal tahun juga udah ada. Ahahahaha

Sebaliknya, untuk kelas mentoring, Shirei mendapatkan buanyak pujian.

Kalau lihat di google form testimonial Shirei, ada lebih dari 150 komentar positif tentang mentoring Shirei. Masih belum sempat dipindah ke blog ini. Namun, teman-teman bisa baca di halaman testimonial.

Rasanya aneh, ya kalau banyak yang sangat-sangat suka dengan cara Shirei mengajar, tapi nggak suka baca novel Shirei.

Bahkan nggak dikit yang daftar mentoring TANPA PERNAH membaca novel Shirei satu pun. Mereka hanya membaca blog/tutorial di Wattpad dan Sosial Media sebelum memutuskan untuk mendaftar.

MasyaAllah, kadang nggak sekadar les premium yang murah, tapi berani langsung mendaftar mentoring privat.

BACA JUGA :  Tips Menciptakan Suasana Keluarga Positif Idaman


Duluuuu … Niatan Shirei bikin Wattpad Tips di Wattpad tuh karena banyak works di Wattpad tahun 2015 yang nge-rant. Author senior di Wattpad menjelek-jelekkan dan menghina penulis pemula (termasuk Shirei yang 2015 baru mulai menulis novel) dan semua kesalahannya.

Di sana Shirei mikir, kenapa harus menghina pemula? Bukankah itu cuma masalah, “siapa yang lebih dulu belajar?”

Akhirnya, Wattpad Tips terbit.

Shirei menulis apa pun yang bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan Shirei dalam menulis. Setiap Shirei nemu ilmu baru, Shirei buatkan tutorialnya dengan bahasa yang buat Shirei nyaman agar dibaca oleh pemula termasuk Shirei sendiri.

Begitulah, akhirnya Wattpad Tips menjadi besar dan sekarang viewnya tembus 1 juta view. Satu-satunya ‘karya’ Shirei yang sampe segitu. Lainnya rata-rata cuma 100k saja. MasyaAllah.

Bahkan InsyaAllah akan diduetkan dengan Mbak WulanFadi untuk terbit jadi versi buku oleh Coconut Books.

Dengan mengetahui bahwa cerita-cerita yang Shirei usung itu berat untuk diterima pasar besar, Shirei merasa tidak mungkin bisa jadi novelis yang terkenal.

BACA JUGA :  Tips Memilih Diksi dan Kosakata

Jadi, Shirei sekarang mengubur keinginan untuk bisa nerbitin buku populer, keinginan untuk bisa dapat duit banyak dari SP dan platform, bisa best seller nasional, dll.

Shirei mau fokus buat ngajar aja.

Shirei Menyerah Bermimpi Menjadi Penulis Novel atau Novelis 2021


Pertanyaannya, apa Shirei akan berhenti nulis?

Ya enggak, laaaah. 馃槄

Gimana seorang guru bisa berhenti belajar? Tentu nggak boleh. Guru yang baik, adalah guru yang terus belajar dan berkembang.

Dengan menulis dan membaca, Shirei belajar tentang banyak kesalahan seorang penulis. Aneka genre akan Shirei jelajahi untuk menambah pengalaman, tentu gaya ceritanya tetap Slice of Life seperti biasa.

Namun, Shirei udah nggak keukeuh seperti dulu untuk bisa terbit di penerbit A, B, C atau platform D, E, F. Pokoknya NULIS SEBAIK-BAIKNYA dan berjuang untuk TERUS MENJADI LEBIH baik dari karya sebelumnya.

Berat sungguh.

Karena awal Shirei menulis novel kan niatnya untuk bisa menebarkan cerita-cerita positif ke BANYAK orang. Namun, ternyata nggak semudah itu.

Shirei bersyukur cerita Shirei lumayan banyak pembaca, tapi kalau dibandingkan sama teman-teman di Facebook sih jauuuuh. Makanya, Shirei berusaha untuk nggak menargetkan jadi novelis yang mampu menebarkan karya ke banyak orang.

Shirei sekarang fokus untuk menjadi pengajar kepenulisan aja.

Kalau memang Shirei nggak bisa menebar banyak kebaikan lewat karya fiksi, semoga Shirei tetap bisa menebarkan kebaikan lewat tutorial dan mentoring. Hingga nanti peserta mentoring Shirei sajalah yang melebarkan sayapnya menebarkan kebaikan.

Mohon doakan Shirei akan tetap istiqomah di jalan kebaikan. Karena mendapatkan uang dan kebaikan bisa dari jalur mana saja.

Terima kasih udah membaca keluh kesah Shirei di awal tahun. Ahahaha…

Semoga kita semua menjadi manusia yang selalu menebarkan kebaikan. Aamiin.

1 thought on “Shirei Menyerah Bermimpi Menjadi Penulis Novel atau Novelis 2021”

Leave a Comment

error: Maaf, tidak diperkenankan klik kanan. Tautan akan terbuka langsung ke halaman baru.